Telkom.TV

ReMiDiaL iTu InDaH

Kamis, 08 November 2007

Remidial? apaan tuhhh, remidial ga ah.Mungkin remidial itu cenderung dekat dengan siswa /siswi yang tak mengerti,itu emang kenyataan yang pait untuk diterima tapi di sekolah kami yaitu di SMA AL MUTTAQIN TASIKMALAYA ini merupakan suatu yang sering terjadi apalagi pada pelajaran kimia tapi dengan adanya remidial kami merasa senang karena kami bisa belajar dua kali.
Kenapa remidial itu indah ? ini ada asal muasalnya lho mo tau ga gini ceritanya....................
"Dulu ada kaka kelas saya yang bernama gari-enk,dia itu keluaran pesantren yang yantri buangeeet,pemalu dan kadang suka jayusss giitu!!!!
Pertama datang ke AL MUTTAQIN ,Dia punya cita cita yang tinggi banget yaitu ingin dapet beasiswa tapi karena nilai kimianya anjlok dan TAK PERNAH TAK DI REMIDIALpaling gede nilainya cuma 60 gak pernah lebihhh bahkan pernah nyampe 0,25...........(sakit deh)
So dia jadi frustasi deh ma angan angannya ................,kemudian dia langsung banting stir jadi aktif di organisasi n eskul tentunyaaa!!!!!pelajaran kayak fisika ,matematika n yang lainya dia lupain .......pas semester dua akhir nilainya anjlok abisssss!!!!!!!!
Kemudian dia mikir kalo gini terus kapan majunya ?truss ia berpikir lagi kalo gini truss ia ga kan lulus ujian n masuk PTN favorit(yang di impikan sihIPB jurusan perikanan)
Dari sana ia mulai berusaha dari nol lagi,pokoknya dimana ada kesempatan dia harus belajar apalagi belajar kimia hingga tiap minggu dia lezz kimia.
Dengan truzz berdoa dan berusaha juga keyakinan maka ia coba beberapa UM n PMDK dan akhirnya sekarang dia diterima di 3 PTN SEKALIGUS meski ga jadi ke IPB tapi ia senang karena diterima di UGM coz ALLOH pasti memberikan yang terbaik bagi hambanya.
pesan gari-enk adalah:


-niat yang kuat untuk mendapat ridho alloh

-selalu berbakti pada ortu ma guru

-berusahatiada henti

-lupa ibadahnya.......

-tawakal..

eH lupa ada satu pesan lagi dari Ka Gari-enk yaitu 3M,mo tau artinya tanya aja ma orangnya abis dia ga memberitahu!!!!!Nah begitu ceritanya mengapa remidial itu indah !!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Cari apa??