Telkom.TV

My PoToFoLiO

Sabtu, 17 Mei 2008

Assalamualaikum....

A.Identitas

Full Name : Miftahush Shirotul Haqs
Nick Name : U74N9 or Miftah
Born : Tasikmalaya, 8 September 1991
Live : Jl.Saguling Panjang, Kawalu, Tasikmalaya
Hobby : Basket ball and adventure
Favorite food : Gado-gado
Favorite drink : Orange juice
Favorite film : Cartoon

B.Latar Belakang

-Dulu ibu saya sangat menyukai dengan yang namanya melukisa, apalagi melukis para petani yang sedang memanen sawahnya.
-Om saya sangat menyukai permainan musik yang bersifat kebarat-baratan.
-Nenek saya sangat suka sekali menyulam diatas kain yang akan dijadikan alas meja makan.

c. Aku dan Seni
- Guru-guru seniku
1. Guru Seni SD ( Ibu Hj. Entin)

Merupakan guru yang pertama kali memperkenalkan indahnya seni kepada diri saya, Beliau memberitahu saya cara menggambar, menyanyi dan yang lainya. Berkat jasanya sampai saat ini bila saya sedih saya selalu meluapkan kesedihan saya lewat sebuahgambar.

2. Referensi Seniku
Kalo urusan yang ini saya jujur aja saya jarang baca buku mengenai seni. Tapi, saya pernah baca sebuah buku yang berjudul " Lukisan". Dalam buku ini pernah di jelaskan mengenai cara-cara melukis dengan menggunakan media kanvas. Saya kagum dengan pencipta buku ini karena dia dapat melukiskan sesuatu dengan kata-katanya, saat saya membaca buku ini, saya merasa bahwa lukisan yang di ceritakan oleh Si pembuat itu ada di hadapan saya.


3. Latihan Seni
Kalo latihan saya jarang sekali, saya hanya sering menggambar karakter saat saya merasa sedih. Karakter yang saya gambar tidak begitu berwujud karena kadang-kadang wajahnya tak karuan. Tapi, saya sangat senang ketika saya melukiskan sesuatu yang ada di hati saya.

4. Pentas Seni
Pentas seni adalah sesuatu yang jarang saya lakukan karena saya tidak punya kemampuan dalam hal seni musik. Tapi, saya punya pengalaman yang tidak akan saya lupakan sampai saat ini.
Itu saya masih duduk di TK Rodathul Atfal, pada saat kanaikan kelas saya dan kawan-kawan di suruh untuk bernyanyi. Saya sangat malu sekali saat itu karena saya punya suara yang fals sehingga menghancurkan paduan suara. Selain itu saya juga lupa lirik lagu saat saya berada di atas panggung.
Tapi pengalaman yang terindah tentang seni juga terjadi saat saya SMP ketika saya dan kawan-kawan pergi berkemah. Saat itu, kami disuruh untuk bernyanyi oleh panitia pelaksana. Kami tidak pikir panjang untuk bernyanyi, kami melantunkan lagu pramuka yang tak asing lagi yaitu lagu lima bahasa.

Lirik lagunya seperti ini....
Disinilah disini kita bertemu lagi...
Disinilah disini kita bertemu lagi...
salam...salam.....salam, salam, salam hey!!

Didieu didiue patepang duei deui...
Didieu didiue patepang duei deui...
salam...salam.....salam, salam, salam hey!!

Negkene-nengkene ketemu maning...
Negkene-nengkene ketemu maning...
salam...salam.....salam, salam, salam hey!!

Fi hada- Fi hada liqo aidon..
Fi hada- Fi hada liqo aidon..
salam...salam.....salam, salam, salam hey!!

Maaf pak kalo untuk yang bahasa inggrisnya saya lupa maklum jarang dilakukan lagi...

5. Prestasi seni
Soal prestasi seni saya tidak punya sama sekali karena saya jarang mendalami tentang seni baik seni rupa atau pun seni musik.
Tapi hanya satu prestasi yang pernah saya dapat karena saya hanya mengikuti itu saja.
Prestasi itu adalah juara Kaligrafi sew SMPku.

6. Prestasi Dalam Event
Apalagi soal yang ini saya tidak punya sama sekali, tapi saya ingin punya dan saya akan coba meraihnya.

7. Karya Seni
Karya yang pernah saya buat adalah sebuah lukisan yang sampai saat ini masih terpajang di ruang guru di SMPku. Lukisan itu merupakan karyaku yang terakhir sebagai kenang-kenangan dari ku untuk SMP ku yang tercinta. Lukisan itu menggambarklan seekor bureung yang dilukis dengan motif batik.

l think enough from me...
sorry if l have many mistake...
wassalamualaikum...






Tidak ada komentar:

Cari apa??